Alat input komputer


Definisi Alat input komputer adalah Perangkat keras yang di gunakan untuk memberikan informasi atau data ke dalam komputer. Alat memasukan komputer dapat berupa papan ketik, mouse, pemindai, tuas kendali, mikrofon, kamera, dan lain lain. Dengan menggunakan alat memasukan komputer, pengguna dapat memasukan informasi atau data ke dalam komputer untuk diolah dan digunakan dalam berbagai aplikasi.

∆ macam macam alat input komputer dan penjelasannya, Serta gambar dan fidio.


1. PAPAN KETIK  

Papan ketik adalah alat memasukkan yang umum digunakan untuk memasukkan teks, teks angka, atau simbol R. Papan ketik memiliki beberapa tombol yang susun dengan urutan tertentu sesuai dengan tata letak QWERTY untuk mempermudah penggunaannya.



2. MOUSE

Mouse adalah perangkat memasukkan yang digunakan untuk menggerakkan kursor pada layar komputer. Mouse memiliki dua tombol utama dan sebuah roda yang memungkinkan pengguna untuk mengklik atau menyeret objek pada layar.


3. PANEL SENTUH



Panel sentuh adalah perangkat memasukkan alternatif untuk mouse yang biasanya terdapat pada laptop. Panel sentuh menggunakan gerakan jari untuk menggerakkan kursor dan mengklik objek pada layar.



4. TUAS KENDALI 

tuas kendali adalah digunakan pada komputer permainan. tuas kendali biasanya berbentuk misalnya tongkat dengano di sekitarnya. tuas kendali digunakan untukmengendalikan pergerakan karakter pada permainan.



5. PEMINDAI

Pemindai adalah perng digunakan untuk mendingin atau mengambil gambar dari dokumendan mengubah menjadi format digital. Pemindai juga memiliki kemampuan untuk mengubah dokumen fisik menjadi format teteks yang dapat diedit.



6. MIKROPON 

Mikropon adalah perangkat memasukkan yang digunakan untuk merekam suara atau suara pengguna dan mengubahjadilah sinyal digital yang dapat diterbu oleh komputer. Mikropon digunakan untuk mengobrol suara, rekaman audio, atau bahan kuliah.



7. Kamera web




Kamera web adalah perangkat memasukkan yang digunakan untuktau gambar dan mengambil gambar langsung pada saat tertentu. Kamera web biasanya menggalitidak akan untuk video konferensi atau mengalir media.






https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5807479/mengenal-perangkat-input-dan-output-dalam-komponen-komputer

https://www.baktikominfo.id/en/informasi/pengetahuan/15_macam_perangkat_keras_input_pada_komputer_dan_fungsinya-657

https://id.pngtree.com/freepng/keyboard_5443115.html

https://www.hp.com/id-id/shop/hp-240-black-bluetooth-mouse-3v0g9aa.html

https://www.keyence.co.id/products/controls/hmi/vt5/

Tuas kendali https://g.co/kgs/XNqn8N

https://images.app.goo.gl/8qjJXhj9tNF5LUzj8

https://images.app.goo.gl/wpR8qRwaabYyjVv28

https://images.app.goo.gl/1Zp9SC8cvZLUDnAJ6

https://youtu.be/WdXM0pxbp0k?si=sfS1ZDlJeDUWtpR7













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Link blogger anak kelas

Alat output komputer